Somba Opu Akan Dilengkapi Water Bomb

Makassar, 25 September 2008.Benteng Somba Opu yang terletak di perbatasan Kota Makassar dan Gowa tidak lama lagi akan berubah wajah. Tidak lagi sepi dan muram seperti saat ini.
Pemprov Sulsel akan menyerahkan pengelolaannya kepada seorang pengusaha asal Sulsel yang sukses di Bali, Zaenal Thayeb.
 Zaenal yang memiliki beberapa hotel, resort, kapal tangker, dan sejumlah perusahaan peternakan baik di Jawa maupun di Nusa Tenggara Barat, dipercayakan mengelola kawasan budaya tersebut agar kelihatan lebih hidup.
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Zaenal mengatakan, kawasan tersebut akan diubah menjadi tempat out bond, watar bomb, taman burung, dan aneka tempat wisata keluarga lainnya.
"Kalau hal itu dilakukan, tidak akan merubah yang sudah ada. Sebagai pengusaha berdarah Bugis, Makassar, dan Mandar, ia kami undang untuk mengelolanya," kata Syahrul.
Zaenal menyambut baik permintaan tersebut. Dalam waktu dekat, lelaki ceking dengan ciri khas rambut diikat ini akan menindaklanjuti permintaan tersebut dalam waktu dekat.
Benteng Somba Opu pernah diminta oleh pengelola Institut Kesenian Makassar yang dipimpin oleh Diza Rasyid Ali untuk dijadikan sebagai kawasan pendidikan budaya dan kesenian.
Namun rencana itu ditolak secara halus oleh Syahrul dan mengarahkan Diza untuk menggunakan tempat lain di Gowa sebagai kampus IKM. Sumber:http://www.tribun-timur.com/

0 Comments: